Rabu, 27 April 2016

Cara Mengatasi Oppo Mirror 5 Bootloop

Cara Mengatasi Oppo Mirror 5 (a51w) yang Mengalami Hang, Error atau Bootloop.
Mengatasi Oppo Mirror 5 Bootloop

Hang, error, atau bootloop biasa terjadi pada perangkat smartphone android. Apalagi jika perangkat tersebut sering di modifikasi atau biasa disebut dengab di oprek. Begitu juga dengan perangkat android Oppo Mirror 5 (a51w). Banyak yang mengalami bootloop pada perangkat Oppo Mirror 5 mereka ketika melakukan proses unroot.
Terjadinya bootloop, hang atau error tidak hanya disebabkan oleh proses unroot. Karena unroot jika dilakukan dengan metode yang benar sebenarnya tidak akan terjadi masalah. Bootloop, hang atau error biasanya terjadi ketika brosis melakukan kesalahan ketika melakukan proses tersebut. Ada dua cara yang biasanya dipakai untuk mengatasi perangkat android Oppo Mirror 5 yang mengalami bootloop, hang atau error. Cara itu adalah Hard Reset atau Factory Reset dan Flash atau instal ulang pada perangkat Oppo Mirror 5 (a51w).
Mengatasi Oppo Mirror 5 dengan Hard Reset atau Factory Reset.
Cara untuk melakukan hard reset pada perangkat Oppo Mirror 5 cukup mudah. Brosis tidak membutuhkan alat bantu apapun untuk melakukan proses ini. Berikut cara untuk melakukan hard reset atau factory reset pada perangkat Oppo Mirror 5 (a51w).

  • Matikan perangkat Oppo Mirror 5 brosis.
  • Masuk Recovery Mode dengan cara dalam kondisi perangkat mati (off) Tekan dan Tahan tombol Volume Bawah (down) dan Power secara bersamaan hingga muncul logo Oppo lalu lepaskan tombol Power.
  • Setelah masuk halaman Recovery Mode awal, pilih bahasa yang ingin brosis gunakan (disini Tb makenya bahasa inggris)
  • Langkah selanjutnya pilih Wipe Data and Cache.
  • Setelah selesai pilih Reboot.
Cara Mengatasi Oppo Mirror 5 (a51w) dengan Flashing atau Instal Ulang.
Jika bootloop belum teratasi dengan cara hard reset diatas, maka brosis perlu melakukan flashing atau instal ulang pada perangkat Oppo Mirror 5 brosis. Sesuai dengan judulnya yang menggunakan kata instal ulang, maka brosis membutuhkan sebuah file atau data firmware yang akan diinstal di perangkat Oppo Mirror 5 brosis. Berikut cara untuk melakukan Flashing pada perangkat Oppo Mirror 5 (a51w).
  • Download dulu file firmware Oppo Mirror 5 yaitu Mirror5EX_11_OTA_010_all_201511111346.zip nya disini.
  • Setelah selesai downloadnya, simpan file firmware tersebut pada kartu SD, letakkan di luar folder, jangan didalam. Kemudian pasang pada perangkat Oppo Mirror 5 brosis yang mengalami bootloop.
  • Ulangi langkah hard reset di atas sampai pada tahap wipe data and cache saja.
  • Setelah wipe data and cache selesai pilih Instal from sd lalu From SD lagi kemudian tunggu proses instalasi selesai.
  • Setelah instalasi selesai pilih reboot.
Begitulah kira-kira cara untuk mengatasi Oppo Mirror 5 (a51w) yang mengalami booloop atau error. Semua cara diatas akan menghapus semua data dan pengaturan yang tersimpan pada perangkat. Jadi biasakanlah untuk melakukan backup untuk data penting yang brosis miliki.
Sekian dulu tulisan dari Tb kali ini. Kurang dan salahnya Tb mohon maaf. Semoga bermanfaat... Salam...

1 komentar:

Postingan Populer

Cari Blog Ini