Senin, 25 April 2016

Cara Hard Reset Oppo Find Muse R821

Cara Hard Reset atau Factory Reset Oppo Find Muse R821.
Cara Hard Reset atau Factory Reset Oppo Find Muse R821
Hard reset atau sering pula disebut dengan factory reset merupakan salah satu cara yang biasa dipakai ketika sebuah perangkat smartphone mengalami hang atau bootloop. Disebut factory reset karena setelah proses selesai, maka settingan dan data yang ada sebelumnya akan terhapus dan kembali seperti ketika keluar dari pabrik. Karena resiko inilah biasakan untuk melakukan backup data secara rutin. Sehingga jika sewaktu-waktu smartphone brosis mengalami masalah, agan tidak perlu cemas dengan data yang ada didalamnya.
Bootloop, hang, error biasa terjadi pada perangkat smartphone. Tak terkecuali dengan smartphone keluaran dari vendor Oppo yaitu Find Muse R821. Salah satu cara untuk mengatasi masalah yang terjadi pada Oppo Find Muse R821 tersebut adalah dengan melakukan hard reset atau factory reset pada perangkat. Hard reset atau factory reset juga bisa brosis gunakan ketika brosis lupa dengan sandi atau pola lock screen pada perangkat Oppo Find Muse brosis.
Berikut cara untuk melakukan hard reset atau factory reset pada perangkat android Oppo Find Muse R821 :

  1. Turn Off atau matikan perangkat Oppo Find Muse R821 brosis.
  2. Masuk ke Recovery Mode pada Oppo Find Muse R821 brosis dengan (dalam kondisi perangkat mati/off) menekan dan menahan secara bersamaan tombol Volume Down (turun) dan Power (on/off) hingga muncul tulisan Recovery Mode di pojok kiri bawah layar lalu lepaskan.
  3. Gunakan Tombol Volume untuk Navigasi (memilih) dan Tombol Power untuk Enter (konfirmasi).
  4. Pilih wipe data/factory reset dan enter kemudian delete all user data.
  5. setelah proses selesai pilih reboot system now
  6. Selesai, perangkat Oppo Find Muse brosis akan melakukan proses booting.
Setelah proses selesai, baik pengaturan maupun data dan aplikasi yang sebelumnya terinstal di perangkat akan hilang. begitulah kira-kira cara untuk melakukan hard reset atau factory reset pada perangkat android Oppo Find Muse R821. Kurang dan salahnya Tb minta maaf. Semoga bermanfaat... Salam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Cari Blog Ini