Kamis, 13 Agustus 2015

Cara Memblokir Email di Gmail


Mencoba hal-hal baru memang tidak ada salahnya. Namun kita tidak pernah tau akibat yang timbul dari apa yang kita lakukan. Seperti pengalaman saya sendiri yang sering mendaftar di situs-situs yang nggak jelas menggunakan akun Gmail utama ( punya banyak akun Email :p ), yang pada akhirnya membuat saya susah sendiri. Banyak pesan email nggak penting masuk dari situs-situs tersebut tanpa saya kehendaki yang pada akhirnya hanya menjadi spam pengganggu di kotak masuk email saya.
Pada awalnya saya cuek saja, namun lama-lama jengkel juga karena banyak sekali pesan di kotak masuk sehingga bikin susah nyari pesan yang benar-benar penting. Karena hal itulah saya akhirnya utak-utik setingan di akun Gmail saya. Cara ini sebenarnya tidak secara penuh memblokir pesan dari alamat email tersebut, karena memang setelah saya cari-cari memang Gmail tidak menyediakan pilihan blokir email. Namun saya rasa cara ini cukup membantu mengurangi pesan yang masuk di kotak masuk email saya.
Jika brosis juga mengalami masalah yang sama seperti yang saya alami, brosis bisa menggunakan cara ini. Atau mungkin ada cara yang lebih ampuh bisa brosis share di kolom komentar. Berikut adalah cara memblokir email mengganggu di kotak masuk Gmail :
  1. Buka browser di perangkat brosis lalu login ke akun email.
  2. Setelah berhasil masuk, buka Inbox atau kotak masuk brosis.
  3. Beri tanda centang pada email yang brosis ingin blokir. Centang semua yang brosis anggap mengganggu biar langsung selesai :p
  4. Klik tombol More yang ada dibagian atas kotak masuk brosis lalu pilih Filter Massages Like These.
  5. Setelah itu pilih Create Filter With This Search yang ada dibagian pojok kanan bawah formulir.
  6. Kemudian centang Delete It dan Also apply filter to matching conversations.
  7. Lalu klik Create Filter dan selesai.
Bagaimana brosis? Cukup mudah bukan? Jika menurut brosis tulisan kali ini bermanfaat jangan lupa klik tombol berbagi ya brosis...Terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Cari Blog Ini