Selasa, 16 Juni 2015

Cara Menghapus Iklan di Android Tanpa Root

Sebagian besar aplikasi atau game yang kita download dari Google Play Store secara gratis akan menampilkan iklan ketika dibuka. Buat Tb pribadi sih keberadaan iklan di sebuah aplikasi tidak jadi masalah selama tidak mengganggu. Karena adanya iklan tersebutlah maka para pengembang bisa memberikan karyanya untuk kita gunakan secara gratis.
Beda cerita lagi kalau keberadaan iklan tersebut mengganggu pekerjaan kita ketika menggunakan aplikasi tersebut ataupun ketika kuota internet sedang tipis. Karena dengan munculnya iklan tersebut sudah pasti juga memakai kuota internet kita. Ya memang tidak besar-besar amat sih, tapi tetap bikin ilfil kalau kuota lagi tipis.
Kalau dalam penggunaannya, aplikasi atau game tersebut tidak memerlukan koneksi internet sih mudah. kita tinggal matikan saja jaringan data kita, maka secara otomatis iklan juga tidak akan muncul. Namun jika aplikasi atau game tersebut memerlukan koneksi internet, maka mau tidak mau kita membutuhkan bantuan sebuah aplikasi untuk menghapus iklan-iklan tersebut.
Sebenarnya ada banyak aplikasi-aplikasi yang bisa brosis gunakan untuk menghapus iklan di Android.  Sebagai contoh ada Adblock Plus ataupun Adaway yang bisa brosis gunakan untuk menghapus iklan di Android. Namun kedua aplikasi tersebut membutuhkan akses root untuk bisa digunakan. Buat brosis yang Androidnya belum di root, brosis bisa menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Adguard.
Adguard bisa brosis gunakan untuk menghapus iklan di Android brosis yang belum di root. Namun sayang brosis tidak akan menemukan aplikasi ini di Google Play Store. Bila brosis tertarik untuk mendownloadnya, brosis bisa download aplikasi Adguard disini.

Sekian dulu tulisan kali ini, semoga berguna. Jika menurut brosis tulisan ini menarik, jangan lupa klik tombol berbagi ya.. Terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Cari Blog Ini