Menu
 

Tentunya brosis sudah menyadari bukan, walau secanggih dan semahal apapun perangkat elektronik pasti tidak akan lepas dari yang namanya kerusakan. Begitu juga dengan perangkat smartphone besutan dari Apple yaitu iPhone.
Untuk sebagian orang, kadang menganggap sebuah data itu lebih penting daripada perangkat itu sendiri. Selain karena alasan kenangan seperti Foto dan Video, bisa juga karena data tersebut adalah bagian dari pekerjaannya. Maka dari itu tidak ada salahnya jika kita berjaga-jaga brosis, istilahnya sedia payung sebelum hujan gitu..hehe...
Salah satu cara untuk mengamankan data yang tersimpar di perangkat iPhone adalah dengan melakukan Backup. Jadi bila sewaktu-waktu terjadi sesuatu dengan perangkat iPhone brosis, data brosis masih aman dan dapat dikembalikan seperti semula setelah perangkat brosis kembali normal. Selain data, setingan yang brosis lakukan diperangkat iPhone brosis juga ikut diamankan.
Ada beberapa cara sebenarnya untuk melakukan Backup iPhone. Dan yang paling simpel menurut Tb adalah dengan menggunakan Layanan iCloud. Kenapa? Karena dengan cara ini perangkat iPhone brosis tidak memerlukan iTunes dan tidak perlu terkoneksi dengan PC/Laptop untuk melakukan Backup. Namun karena Layanan ini berbasis Cloud, maka brosis memerlukan koneksi internet untuk melakukan Backup. Bagaimana Cara Melakukan Backup Data iPhone tanpa iTunes ini? Berikut langkah-langkahnya :

  • Pastikan perangkat brosis sudah menggunakan iOS terbaru. Jika belum brosis bisa meng-updatenya terlebih dahulu.
  • Buat akun iCloud dengan cara masuk menu settings kemudian iCloud. Disitu brosis akan disuruh untuk memasukan Apple ID brosis.
  • Setelah selesai, Masuk menu settings kemudian iCloud. Dilanjutkan dengan masuk ke bagian Storage&Backup. Disitu brosis akan menemukan pilihan submenu iCloud Backup.
  • Langkah terakhir Aktifkan menu tersebut maka brosis sudah dapat melakukan Backup.
Bagaimana brosis? Mudah bukan? Hanya dengan melakukan sebuah settingan kecil, brosis sudah dapat mengamankan data-data penting milik brosis. Apple menyediakan kapasitas memory sebesar 5GB untuk para pengguna iOS secara gratis. Selain untuk penyimpanan data, layanan ini juga dapat brosis gunakan untuk trasfer data dari 1 perangkat iOS keperangkat iOS yang lainnya. Selain untuk iPhone, Tb rasa layanan ini bisa juga digunakan untuk perangkat iDevice yang lainnya.
Begitulah kira-kira Cara Backup Data iPhone Tanpa iTunes dari Tb. Jika sekiranya artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk memencet tombol berbagi. Terimakasih...

Posting Komentar

 
Top